Membuat Artikel Berkualitas Tanpa Menguasai Topik.

Cara membuat artikel berkualitas tanpa menguasai topik , mungkinkah hal seperti ini dilakukan ?

Jawabannya Mungkin .
Karena tanpa menguasai sebuah topik pun kita dapat membuat artikel yang berkualitas , bedanya kita sedikit membutuhkan waktu lebih .
Memang seperti apa artikel berkualitas itu sendiri ?
Artikel berkualitas itu … Menurut saya .
Tak perlu panjang, tak perlu dari sumber terkenal dan tak perlu melihat dari jangka waktu pembuatannya .
Memang kriteria diatas juga mendukung , tapi … 
Artikel panjang bisa saja basa-basi , sumber terkenal tak selamanya benar dan waktu pembuatan bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor . 
Menurut saya artikel berkualitas itu .. artikel yang membahas langsung menuju intinya dan isinya sangat mudah dimengerti juga berdasarkan ilmu yang dapat dipertanggung jawabkan .
Bukannya artikel berkualitas itu dikerjakan oleh para professional dalam bidangnya ?
Ini memang pernyataan yang benar , tapi tidak sepenuhnya.
Lalu bagaimana caranya membuat artikel berkualitas tanpa menguasai topiknya ?
Diartikel ini akan kita bahas . Langsung saja .
Anda bisa membuat satu artikel yang sangat berkualitas . Dengan cara ini .
Pertama .

Pelajari secara singkat artikelnya, ini adalah bentuk keingintahuan anda terhadap artikel sehingga bisa menambah wawasan anda terhadap artikel yang ini anda bahas . Sehingga memudahkan anda untuk menulis artikel tersebut, tidak perlu berlama-lama cukup baca 1 sampai 2x yang penting anda mengetahui garis besarnya .

Kedua. 

Ambil , ambil dari beberapa sumber terpercaya ingat dari beberapa sumber bukan hanya satu seumber tapi banyak sumber , apa yang akan kita ambil ?
Judul dan sub judul , anda cari dengan kata kunci yang ingin anda buat artikelnya , lalu catat judul, sub judul dan point – point penting mengenai artikel yang anda buat . Ambilah minimal dari 5 Sumber terpercaya .
Ketiga

Gabungkan , perhatikan setiap detail setelah anda menggabungkannya perhatikan apa yang tidak saling melengkapi maupun yang saling melengkapi . Gabungkan semua, telusuri bagian mana yang ada kekurangannya . Perhatikan jika ada point judul yang saling tumpang tindih antar blog satu dengan yang lain , jika ada point yang membahas bahasan yang sama maka gabungkan menjadi satu .
Keempat

Tambahkan, tambahkan yang kurang yang tidak ada disana , kerahkan pengetahuan anda . Berikan yang anda tahu ke artikel yang sedang dibuat tersebut , Pastikan kebenarannya dan Luncurkan !
Semoga bermanfaat . 🙂

Leave a Reply