Cobain Nih ! 5 Teknik Menambah Followers di Instagram

Semakin berkembangnya industri digital marketing, semakin maraknya pula orang – orang yang mencoba menjual dagangannya di Instagram ataupun social media lainnya.

Maka untuk menjual barang dagangannya dengan baik, sangat di butuhkan juga para pengikut/followers yang nantinya akan menjadi calon customer.

Namun, tidak semua orang bisa mendapat followers dengan mudah. Banyak usaha yang dikerahkan oleh berbagai macam OlShop untuk mendapatkan followers dan pembeli.

Tentunya saya akan berikan beberapa tips, untuk teman – teman agar bisa mendapatkan followers lebih banyak.

1. Iklan Instagram

Sudah pasti dan sudah tentu iklan instagram berbayar menjadi salah satu alternatif pemasaran digital yang harus dijalankan, iklan instagram selain harganya yang relatif murah, iklan instagram juga bisa menargetkan orang sesuai dengan target pasar yang kita incar.

Budget Iklan Instagram paling murah adalah Rp. 10.000/ hari
Anda bisa mencoba iklan instagram untuk menambah followers anda…

Usahakan sebisa mungkin materi yang anda iklankan adalah video, karena iklan instagram berbentuk video mendapat lebih banyak interaksi dibanding hanya yang sekedar gambar.

2. Give Away

Give away sering dijalankan oleh banyak toko online di Instagram bukan tanpa alasan, selain menambah brand awareness atau perhatian orang terhadap brand kita.

Give away juga bisa meningkatkan kesempatan closing dari kampanye promosi yang kita adakan.

Contohnya ketika kita menjanjikan hanya 1 pemenang give away, tapi semua yang mengikuti give away akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% maka para pengikut give away bisa kita tawarkan langsung di personal chat.

3. Paid Promote

Faktanya, orang – orang akan percaya dengan sosok yang mereka idolakan dan akan cenderung membeli produk yang dibutuhkan/atau hanya sekedar di referensikan oleh idola mereka.

Maka banyak juga online shop mulai dari kelas menengah sampai atas yang melakukan paid promote dengan banyak selebgram atau akun akun instagram dengan followers yang banyak.

Harganya pun berbagai macam, bahkan ada yang hanya seharga 15rb untuk sekali upload di Instastory.

Anda juga bisa menggabungkan metode give away diatas dengan paid promote untuk membuat lebih banyak orang mengikuti anda.

4. Beli Followers di Awal

Entah mitos atau fakta, tapi seringnya orang – orang memang senang mengikuti brand/ sebuah profile dengan followers yang memang banyak sedari awal.

Anda bisa mencoba membeli followers pasif diawal, dengan angka yang lumayan banyak sampai 10k misalnya, atau melebihi itu.

5. Kerja Sama dengan Brand lain

Banyak brand yang sekarang sudah saling bekerja sama dan saling dorong mendorong, bahkan sampai brand dengan produk atau barang dagangan yang sama sudah saling mendukung satu sama lain di sosial media.

Artinya mereka terlihat saling memberikan dukungan disosial media untuk menaikan brand awareness mereka.

Anda juga bisa bekerja sama dengan brand brand lain yang sudah terkenal lebih dulu, atau yang sedang baru sama – sama merintis.

Dengan ada nya kekuatan digital dari 2 brand yang berdampingan bisa jadi dari kerja sama tersebut terlahir sebuah hal yang bisa dibanggakan.

Selain kelima point diatas sebenarnya ada beberapa faktor lagi yang menjadi tingkat penentu bertambahnya followers secara signifikan, seperti hastag, dan sebagaimacamnya sudah mulai tenggelam dan kurang terasa efeknya untuk peningkatan followers.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply